Bismillah
Hari ini pertemuan pertama mata kuliah Grafika Komputer (Grafika Komputer) di semester 5. Dosen pengampu Grafkom kelas B adalah Bu Anny. Ada sesuatu yang menarik hari ini. Setelah sekitar 1 jam nerangin PPT tiba-tiba Bu Anny minta mahasiswanya untuk bikin gambar. Temen-temen pun kebingungan mungkin karena udah lama kagak pernah nggambar kali. Seperti yang bisa ditebak,karena anak informatika biasanya yang main adalah otak kirinya aja hasil gambarnya bisa ditebak. Gambar temen-temen(termasuk saya) gak lebih bagus dari gambar anak SD. Bahkan adapula yang padahal sudah jadi mahasiswa tapi tetep aja gambar gunung kayak anak TK (hahahahaha), mungkin saking sulitnya kita nggambar dan cari ide. Oke
Untuk masalah materi hari ini lumayan ngantuk, karena full baca PPT. Tapi ane bakal review sedikit yang didapat hari ini :
1. Manfaat
Matakuliah grafkom ini berguna buat bikin semacam virtual reality,simulasi game juga sebagai pendukung mata kuliah lainnya kayak Jaringan Multimedia,Realitas Virtual,Animasi Komputer dan Pembuatan Game.
2. Tapak Tilas Grafika Komputer
a. 1950-1960
Masih menggunakan CRT
b. 1960-1970
Mulai dikenal wireframe graphic,sketchpad
c. 1970-1980
Mulai berkembang istilah Raster Graphic
d. 1980-1990
Terciptanya hardware khusus untuk grafik/gambar,Human COmputer Interface
e. 1990-2000
Zaman mulai cerah,pake OpenGL API. Teknologi ini juga digunakan di film Toy Story.
TExture mapping,blending
Tidak ada komentar:
Posting Komentar