Facebook

Powered By Blogger

Senin, 15 Juli 2013

Palestina

Bismillah




Tanggal 12 Juli kemarin ,ane berkesempatan untuk shalat teraweh di masjid At-taqwa Marina. Kebetulan katanya yang ngisi teraweh malam itu adalah seorang imam dari palestina. Ane lupa nama lengkapnya,panjang. Singkat cerita,intinya beliau sedang melakukan jaulah dari masjid ke masjid di berbagai daerah.

Beliau pun naik mimbar ,dan mulai bercerita tentang kondisi negeri Palestina setelah menyanjung Allah dan Rasul-Nya SAW. Beliau bercerita bahwa kondisi disana masih dalam penjajahan Israel,penduduk palestina dibunuhi dan diusir. Saya sempat menitikkan air mata ketika beliau bilang bahwa anak-anak disana banyak yang bisa menghafal Qur'an dalam waktu 2 bulan. Subhanallah. Saya menangis karena jangankan menghafal,membaca Qur'an pun kita masih sering lalai. Hati saya pun mulai berkecamuk,membersitkan kata-kata pada pikiran saya. Saya membayangkan bagaimana jika saya ada disana kemudian menyaksikan anak-anak muslim palestina terkena tembak,bom,atau rudal. Sedangkan kita yang disini sering kali tak mau cari tau  bagaimana keadaan mereka disana. Coba antum merenung sejenak,pejamkan mata,coba sejenak antum bayangkan keadaan disana apa yang antum rasakan?












.










"Ya Rabb betapa dzolimnya diri ini,anak-anak palestina menghafal Al-Qur'an diantara desingan peluru,sedangkan diri ini pun seringkali tidak semangat dan menunda-nunda menghafal dalam kondisi yang tidak seperti mereka"

"Betapa naifnya diri ini begitu mementingkan ambisi pribadi,sering lupa bahwa di seberang sana saudara-saudara kami dibantai,tapi kami terlalu sibuk dalam pekerjaan kami,bahkan untuk sekedar mendoakan mereka kami sering lupa "

"Ampuni kami ya Robb,jadikan kami pemuda yang memiliki semangat yang tinggi dalam dakwah ini,jadikan hati kami satu dalam kalimat-Mu,dalam Cinta-Mu"

"Lindungi saudara-saudara kami di Palestina,Suriah,Mesir,Indonesia serta para Mujahidin yang berjuang dalam jalanmu yang lurus ya Allah"

Masjid At-taqwa
12 Juli 2013


Angga Eka Prasetya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar