Facebook

Powered By Blogger

Senin, 11 Maret 2013

Filezilla






FileZilla atau juga dikenal dengan sebutan FileZilla Client, adalah salah satu software FTP gratis, open source, cross-platform. Nah sebelumnya ane singgu dikit tentang FTP
File Transfer Protocol (FTP) adalah protokol yang berfungsi untuk tukar-menukar file dalam suatu network yang menggunakan TCP koneksi bukan UDP. Dalam FTP harus ada FTP Server dan FTP Client.
FTP Server adalah suatu server yang menjalankan software yang memberikan layanan tukar menukar file dengan selalu siap memberikan layanan FTP apabila mendapat request dari FTP client.FTP Client adalah computer yang merequest koneksi ke FTP server untuk tukar menukar file. Jika terhubung dengan FTP server, maka client dapat men-download, meng-upload, merename, men-delete, dll sesuai dengan izin yang diberikan oleh FTP server.


Oke ,sebelum kita main-main sama filezilla ,ente bisa download di sini
Tampilan awal filezilla dapat akan terlihat seperti ini




Beberapa Perintah Lainnya
Menampilkan semua perintah didukung oleh server FTP.
help
Digunakan untuk menampilkan beberapa setting mesin klien
status
Perintah ini Anda beralih dari modus ASCII (mengirim dokumen teks) ke modus biner (mengirim file biner, yaitu non-teks file seperti foto atau program)
binary
Merubah dari biner ke mode ASCII. Ini adalah mode standar/default.
ascii

Menampilkan mode transfer saat ini (biner atau ASCII)
type
Memungkinkan anda untuk login pada server FTP menggunakan nama pengguna yang berbeda
user
Lists all files found in the current directory. The command "ls -l" gives additional information on the files.
ls
Displays the full name of the current directory
pwd

Perintah perubahan direktori, dan digunakan untuk mengubah ke direktori yang berbeda. Perintah "cd .." digunakan untuk mengakses direktori induk
cd
Perintah mkdir (dalam UNIX, atau md di Microsoft) digunakan untuk membuat direktori pada direktori aktif. Penggunaan perintah ini disediakan untuk pengguna dengan akses yang memungkinkan.
  mkdir
Perintah (dalam UNIX, atau RMD di Microsoft) digunakan untuk menghapus sebuah direktori pada direktori aktif. Penggunaan perintah ini disediakan untuk pengguna dengan akses yang memungkinkan.
  rmdir

Perintah ini digunakan untuk mengambil file yang ditemukan pada server. Jika perintah diikuti dengan nama file, file remote akan ditransfer ke mesin lokal, ke dalam direktori lokal saat ini
       get
Jika perintah ini diikuti oleh dua nama file, file remote (nama pertama) ditransfer ke mesin lokal di direktori lokal saat ini, dengan nama file tertentu (nama kedua)
Jika nama file mengandung spasi, pastikan untuk memasukkannya dalam tanda kutip.

Perintah ini digunakan untuk mengirim file lokal ke server Jika perintah diikuti dengan nama file, file lokal akan ditransfer ke mesin remote, ke dalam direktori remote saat ini
put
Jika perintah ini diikuti oleh dua nama file, file lokal (nama pertama) ditransfer ke mesin remote pada direktori remote saat ini, dengan nama file tertentu (nama kedua) Jika nama file mengandung spasi, pastikan untuk memasukkannya dalam tanda kutip.

Keluar dan membuka sesi baru pada server lainnya FTP
open
Keluar, meninggalkan klien FTP aktif
close
Memutus klien FTP dari server dan menempatkan ke mode tidak aktif
bye
Memutus klien FTP dari server dan menempatkan ke mode tidak aktif
quit




Tidak ada komentar:

Posting Komentar