Facebook

Powered By Blogger

Rabu, 17 Oktober 2012

"Menjadi Guru TK, Menarik dan Menantang"

Rabu,17 Oktober 2012





Bismillah,,,

Alhamdulillah, kali ini saya ingin nulis pengalaman yang saya dapat hari ini. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan saya kesempatan untuk mengajar di Taman Kanak-kanak. Hari ini adalah hari pertama dan pertama kali dalam hidup saya mengajar anak - anak TK di sebuah institusi resmi yang bernama sekolah. Kalo dirumah si sudah sering dengan adik. Tapi kali ini saya  harus mengajar anak - anak dengan karakter yang berbeda-beda. Allah beri kesempatan saya untuk mencari pengalaman di TK Sepuluh Nopember,sekolah TK di daerah kampus saya. Pertama kali datang disana, anak - anak begitu antusias untuk berbicara dan bercerita,saya sampai kualahan menampung "aspirasi mereka". Namun kemudian Bunda Ina menenangkan suasana yang meriah itu untuk memberi kesempatan saya berbicara. Acara pun berlanjut dengan ekstra komputer,nah ini bidang yang saya ajar. Simple aja,saya bertugas memandu mereka untuk belajar di depan komputer melalui game-game edukasi. Alhamdulillah mereka cepat juga belajarnya. Ada yang menjawab dengan penuh semangat,ada yang malu-malu,dan ada yang datar-datar aja. Tapi  itulah tugas saya,bagaimana membuat mereka nyaman belajar,terutama melalui komputer.

Awal mula saya memilih mencoba mengajar di TK ialah keinginan saya untuk meneliti karakter anak-anak untuk kemudian dianalisis lebih lanjut guna menemukan inovasi baru dalam menstimulus pendidikan karakter bagi anak. Luar biasa. Ini adalah tantangan bagi saya untuk dekat dengan anak kecil,mencoba mencermati psikologi mereka. Impian saya adalah mendirikan sekolah peradaban sejak usia dini. Sebuah tempat dimana anak-anak akan dibiasakan dengan nilai-nilai yang akan membawa rahmat ,berkah dan kesejahteraan bagi semua. Nilai - nilai yang diajarkan Rasulullah SAW. Saya ingin anak-anak tumbuh besar dan berkembang dengan baik dari segi akademiknya,psikologi ,juga nilai-nilai kebaikan yang dia pegang. Saya ingin mereka tumbuh menjadi pribadi yang cerdas dengan budi pekerti yang agung dan ketaqwaan yang diajarkan Rasulullah SAW. Ya Allah mudahkanlah kami dalam kebaikan.
Mudahkanlah segala urusan kami,Ya Robb.


Angga Eka Prasetya
-Kampus Pahlawan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar