Facebook

Powered By Blogger

Minggu, 04 September 2011

Pengalaman hari ini

Minggu, 4 Agustus 2011

         Hari ini adalah hari terakhir libur kuliah. Pagi ini ane janjian sama mas supri(kakak kelas ane anak Tekkim ITS) di sambong. Hari ini bis penuh,kita berdiri dari Jombang sampe terminal Bungurasih Surabaya. Untuk menikmati suasana kita ngobrol aja berdua. Temanya ngalor ngidul. Sebelum sampe di sambong sempat ku merenung,mencoba mengevaluasi diri. Dalam renungan itu hatiku berkata," Ya Allah aku ini hanya hambamu,budakmu,yang seharusnya tunduk dan patuh pada perintah tuannya,tidak seharusnya hamba meninggalkan shalat malam hanya karena ngantuk,tidak seharusnya hamba meninggalkan ngaji hanya karena malas,tidak seharusnya hamba tidak berprestasi disekolah dengan alasan apapun. Allah telah beri semua yang aku butuhkan,semua,tanpa harus meminta,begitu maha kasihnya Allah. Hingga kuingat kembali tentang suatu peristiwa ketika Allah menyembuhkan Ayahku dari sakitnya,aku berpikir Bagaimana seandainya Allah tidak menyembuhkan ayahku,akan jadi apa aku ini? Bagaimana seandainya Allah tidak berikan aku kesempatan untuk kuliah,akan jadi apa aku ini? Bagaimana seandainya Allah mencabut rasa malu dan iman dari jiwaku,akan jadi apa aku ini? Dalam shalat ku menangis...Bagaimana mungkin hamba bisa mendurhakaimu ya Allah,sedang engkau selalu mencintaiku,kau tunjukkan aku jalan yang mulia,ketika orang lain melupakan kalam-kalam mu,Kau tunjukkan aku nikmatnya menjaga pandangan,ketika yang lain lupa dengan tata cara bergaul. Ya Allah buatlah aku mencintai apa yang Kau cintai,dan buatlah aku membenci apa yang Kau benci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar